sosmed36. Mewakili Super Fans Sosial Mediamu

Banyak brand mengandalkan super fans mereka untuk gabung ke dalam percakapan dan merespon pertanyaan secara online. Bagaimana jika kamu mewakili super fans-mu untuk membantu customer service bagi brand-mu?

Berikan mereka sumber daya untuk mengelola ini. Itu termasuk buku pedoman engagement yang dibuat khusus untuk super fans, jadi mereka tahu apa yang bisa mereka tanggapi dan bagaimana seharusnya cara mereka merespon. Juga bisa termasuk akses ke tools sosial media engagement. mereka bisa menunjukkan posting diselesaikan dan tim komunitasmu tidak perlu menanggapi. Sejak super fans ini bukanlah perwakilan perusahaan, mereka bisa memberikan beberapa kepribadian tambahan dalam tanggapan mereka.

Dan jika kamu sangat ingin memberi mereka penglihatan di belakang layar, undang super fans ke event-mu dan tanyakan mereka apakah mau terlibat bersama tim komunitasmu. Jka mereka mencintai brand-mu, mereka mungkin sudah mengenal tim-mu dan akan senang untuk duduk bersama mereka dan melakukan apa yang mereka lakukan

37. Ambil Interaksi Sosial Offline

Bagian terbaik dari sosial media adalah menjadi sosial. Jadi, jangan batasi dirimu untuk menjadi sosial hanya pada web, pelihara juga hubunganmu secara offline.

Event offline sangat penting untuk membangun komuitas. Pikirkan jejaring sosial dengan cara yang sama seperti kamu memikirkan jejaring offline. Ini semua tentang hubungan. Orang ingin berbisnis dengan orang yang mereka kenal dan mendukung orang yang mereka sukai. Buat pertemuan dan event offline untuk membuat komunitasmu berkumpul dan berinteraksi, tidak hanya dengan brand-mu tapi juga dengan satu sama lain. Fasilitasi perkenalan untuk membantu hubungan satu sama lain dan bangun jejaring mereka baik online maupun offline.

Platform seperti Eventbrite dan Plancast bisa membantumu menemukan dan men-share event untuk didatangi. Jangan berhenti di sana. BiarkanĀ  komunitasmu tahu di mana dan kapan mereka bisa menemukanmu dengan membagikan informasi ini di website dan blogmu.

Sekali kamu kembali ke kantor, pastikan untuk selalu dekat dengan lingkaran orang-orang hebat yang kamu temui. Biarkan mereka tahu bahwa kamu sangat senang bertemu mereka dan berterima kasihlah pada mereka karena mau berbincang denganmu. Juga, luangkan waktu untuk memikirkan proyek yang bisa kalian kerjakan berkolaborasi.

Perkuat hubungan ini dengan bertemu secara rutin. Jika kamu terikat batasan geografis, kamu bisa menelepon. Hubungan tatap muka sangatlah bagus tapi ketika itu tidak praktis, mendengar suara seseorang adalah hal terbaik berikutnya.

38. Jadi Lebih Transparan

Oil Can Henry melakukan satu hal sederhana untuk berdiri terpisah dari waralaba oli lainnya. Pelanggan tetap di kursi mereka dan menonton para mekanik bekerja melalui video feed dari layar TV custom.

Dalam bukunya yang berjudul ‘Personality Not Included’, Rohit Bhargava mengamati, “Jika pelanggan Oil Can Henry bisa menonton seorang mekanik bekerja , otomatis itu akan menciptakan kepercayaan.”

Banyak pelanggan mereka mungkin tidak mengerti apa yang mereka saksikan di layar, tapi fakta bahwa Oil Can Henry tidak memiliki apapun untuk ditutup-tutupi sangat mengesankan. Bagaimana dengan brand-mu? Mungkin pelangganmu merasa seperti kamu menyembunyikan sesuatu?

Ini tujuh ide untuk menjadi lebih transparan :

  • Bawa pelangganmu ke belakang layar. Lakukan video langkah-langkah dari lantai toko. Livestream semua pertemuanmu.
  • Jangan pernah menyensor komentar blog atau facebook hanya karena mereka membuatmu terlihat buruk.
  • Longgarkan CEO mu di twitter.
  • Baca, bertindak, dan tanggapi review.
  • Aktif mengumpulkan umpan balik.
  • Perkenalkan timmu. Biarkan pelanggan bertemu dan chat dengan karyawanmu saat online.
  • Akui ketika kamu berbuat kesalahan dan perbaiki.

 

39. Waktu Posting di Facebook untuk Interaksi Maksimal

Faktanya, memposting selama “bukan waktu sibuk” diantara pukul 8 malam dan 7 pagi memimpin rating interaksi 14% lebih tinggi.

Jangan memposting terlalu sering. Brand yang memposting satu atau dua kali per hari melihat interaksi 19% lebih tinggi daripada yang memposting tiga atau lebih per hari. Ini menghindari posting berlebihan.

40. Optimalkan Konten Facebook-mu agar Muncul di News Feed

Facebook news feed telah menjadi satu tool digital marketing paling efektif. Memang, 40% dari semua waktu di Facebook dihabiskan di News Feed, yang berarti menjadi semakin penting bagimu untuk menerapkan strategi optimasi News Feed. Sedangkan rahasia metode Facebook untuk menentukan penempatan News Feed tetap dijaga ketat.

Tips di bawah ini bisa mengoptimalkan keberadaanmu di news feed :

  • Ajukan pertanyaan.
  • Posting games dan trivia.
  • Berinteraksi dan membuat fans terlibat.
  • Menggunakan foto-foto yang relevan.
  • Menghubungkan dengan event yang sedang berlangsung.
  • Memasukkan video.
  • Memposting konten untuk waktu kampanye.
  • Memasukkan link diantara postingan.
  • Memasukkan ajakan bertindak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.