Manfaat Facebook dalam Customer Service
Sahabat Aksi, hal terpenting dalam menjalankan sebuah bisnis adalah menciptakan hubungan harmonis dengan konsumen. Dewasa ini dengan bantuan Facebook, pebisnis mampu mengembangkan usahanya lebih hebat lagi. Sebuah usaha yang mengutamakan kepuasan pelanggan dengan memberikan customer service yang terbaik kepada mereka.
Beberapa manfaat Facebook lainnya yang berhubungan dengan customer service antara lain:
- Facebook menyediakan area untuk menampung semua komplain yang ada
- Dengan membaca postingan, blogs, dan berita terbaru dari member di Facebook, perusahaan dapat membaca komplain berikut memberikan solusi terbaiknya dengan cepat.
- Perusahaan dapat membaca minat dan kebutuhan member dalam menggunakan customer service yang membantu perbaikan system customer service mereka semakin membaik dari waktu ke waktu .
- Para Manajer kini memiliki alat yang tepat untuk menindak setiap karyawannya yang memberikan layanan customer service yang buruk kepada pelanggan. Hal ini dilakukan melalui akses dokumen yang tersimpan rapih di Facebook.
- Semudah mendengar bunyi klik di Facebook petugas customer service bekerja untuk merespon setiap komplain yang ada
- Member di Facebook dapat dengan mudahnya posting cerita bagaimana sebuah produk telah memberikan kemudahan dalam hidup mereka. Hal ini secara tidak langsung merupakan iklan bagi perusahaan tersebut, yang akan membuka prospek konsumen baru untuk datang dan membeli produk brand mereka.
- Pemimpin bisnis dapat menganalisa trend topik dunia dan demografi pengguna produk. Sebuah cara yang memudahkan untuk membidik pasar konsumen yang lebih spesifik. Dengan data ini, mereka dapat bertindak lebih cepat, mengidentifikasi, memperbaiki, dan belajar dari kesalahan.
- Facebook menawarkan cara berinteraksi yang menarik untuk berhubungan dengan para pelaku bisnis lainnya. Membuat janji, menulis memo, dan mengatur ulang jadwal meeting akan lebih mudah.
- Dengan Facebook juga, perusahaan dapat mengadakan event atau acara diskusi panel dengan semudah menggerakkan mouse.
- Hasil diskusi atau event yang telah berlangsung dapat dipost kembali untuk mendapatkan tanggapan, pertanyaan, dan komentar.
- Karena sifatnya yang gratis facebook menyediakan pebisnis dengan low cost.
- Dengan Facebook pebisnis dapat menggunakan layanan cloud computing yang memberikan kemampuan maksimal dalam pelayanan yang berbasis teknologi Web.
- Facebook memberikan keleluasan bagi pebisnis untuk membuat halaman company profile yang berbeda dengan yang lainnya, Sebagai cara pencitraan customer service perusahaan yang mapan dan elegan.