Facebook adalah salah satu platform terbaik untuk membagikan konten. Tapi, memahami apa yang bekerja terbaik untuk brand atau bisnismu sangat penting. Di sini, konten memainkan peran penting dalam kesuksesan sebuah page.

Untuk bisnis atau brand apapun, sangat perlu menganalisis data yang ada agar mendapatkan hasil maksimal. Tapi dengan begitu banyaknya informasi yang tersedia, kamu perlu memilih salah satu yang terbaik dan paling sesuai untuk menciptakan strategi konten.

Apa yang harus kamu analisis?

Seperti yang telah disebutkan di atas, sangat penting menganalisis data yang tepat untuk tahu tipe konten seperti apa yang fans-mu suka. Analisis lah aktifitas page-mu.

Komen dan like pada page

Hal pertama yang perlu dilakukan untuk menganalisis page adalah melihat apakah postingan-mu mendapatkan cukup komentar dan like. Pahami semua update di page-mu. Dapatkan presentasi grafik dari jumlah postingan update dengan jumlah komentar dan like yang diterima. Sebuah presentasi grafik akan selalu membantumu untuk memahami lebih baik. Menganalisis komentar dan like akan memberimu gambaran konten apa  saja yang populer.

Distribution trend

Pelajari konsumsi konten untuk membuat strategi yang lebih baik. Ini akan membantumu dalam menganalisis jenis konten apa yang bekerja paling baik untuk page. Ini akan memberimu keseluruhan ide komentar dan like setiap jenis konten. Berdasarkan ini kamu bisa memutuskan jenis konten apa yang disukai fans-mu.

Page consumption trend

Page consumption trend untuk mengetahui berapa kali orang meng-klik salah satu kontenmu. Data ini akan memberi tahu jumlah orang yang mengkonsumsi datamu. Ini membantumu mendapatkan gambaran jenis post seperti apa yang akan dikonsumsi lebih banyak fans. Pahami secara keseluruhan. Jumlah klik atau view di setiap posting berbeda dan kamu akan tahu mana yang bekerja baik dan tidak.

Menganalisis data dengan benar adalah yang terpenting. Untuk menciptakan strategi kamu perlu menganalisisnya secara teratur. Sebuah konten strategi yang baik menuntunmu kepada engagement yang lebih baik dan engagement yang baik mengantarkanmu pada kesuksesan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>