doni2Bagaimana Memilih Perusahaan Web Hosting?

Ini adalah poin paling penting : memilih perusahaan web hosting yang tepat! Saat ini, perusahaan web hosting telah melimpah. Cari ‘hosting’ di mesin pencari favoritmu dan kamu akan mengerti apa yang kami maksud.

Jadi, apa yang kamu cari?

Banyak perusahaan web hosting akan mengiklankan hosting yang mencakup ruang hard drive untuk menyimpan halaman website-mu dan bandwitdth untuk mentransfer halaman website bagi pengunjungmu. Tapi, jika kamu baru saja memulai, kamu tidak perlu begitu khawatir tentang hal ini. Web hosting plan apapun dari perusahaan web hosting manapun akan sesuai dengan kebutuhanmu.

Jika situsmu menjadi populer di masa depan dan dikunjungi puluhan ribu kali setiap harinya, kamu mungkin perlu meng-upgrade ke hosting plan yang lebih besar.

Sebetulnya, perbedaan paling penting yang akan kamu temukan dari perusahaan web hosting yang satu dengan yang lainnya adalah kualitas tech support mereka. Beberapa perusahaan akan mudah dihubungi, yang lainnya tidak. Beberapa akan sangat membantu, yang lainnya tidak. Beberapa akan ramah, yang lainnya tidak. Perhatikan layanan tech support yang tersedia. Pilihlah yang siap support 24/7.

SeIain itu, kamu juga perlu untuk mengandalkan pihak ketiga yang telah memiliki  pengalaman dengan perusahaan yang kamu pilih untuk menceritakan padamu tentang pengalaman mereka. Kamu bisa mencari review setiap perusahaan web hosting di Google atau dengan meninjau sosial media mereka di facebook atau twitter.

Kamu juga dapat memeriksa situs web khusus yang meninjau semua perusahaan web hosting ternama yang mengevaluasi mereka dan memberikan ranking mereka antara satu dengan yang lainnya.

Bagaimana dengan Harga?

Perhatikan dua hal ini :

Pertama, harga yang murah seringkali mengharuskan kamu untuk berkomitmen dalam jangka waktu tertentu : 1 tahun, 2 tahun, 3 tahun. Beberapa perusahaan web hosting bahkan menawarkan harga terbaik mereka hanya jika kamu mendaftar untuk jangka waktu 4 tahun. Kami merekomendasikan kamu untuk mendaftar maksimum 2 tahun. Itu akan membuatmu mendapatkan harga yang bagus tanpa perlu mengeluarkan terlalu banyak uang dimuka.

Kedua, perusahaan web hosting yang sangat murah biasanya juga disertai dengan layanan support yang murah. Jika kamu mencari perusahaan web hosting murah, pastikan kamu memilihnya dengan hati-hati setelah mengecek review perusahaan tersebut. Pilihlah perusahaan web hosting dengan harga terjangkau dan memiliki layanan tech support yang baik.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *